Bersih - bersih blogmarza 'Mulai Blogging Lagi'

Setelah sekian lama mati surinya blogmarza, dikarenakan kesibukan di dunia nyata. mulai dari gonta ganti profesi dari seorang guru honorer di SMKN 2 Kalianda dari tahun 2009 s/d 2010, karena adanya keiginan untuk merubah status HONORER menjadi PNS maka saya melanjutkan studi kembali. penghasilan sebagai guru honorer sangat tidak memungkinkan saya untuk melanjutkan studi, maka saya beralih profesi sebagai Field Verifier di perusahaan Finance, lebih tepatnya SURVEYOR atau tukang uji layak or tidaknya konsumen mengajukan kredit. memang sangat timpang dengan pekerjaan saya sebelumnya, tapi inilah kenyataannya 'Impian tak semudah maen COC' (Maklum lagi kena virus COC).

Dengan penghasilan lebih dari cukup saya putuskan untuk melanjutkan studi sampai saya memiliki ijazah yang cukup untuk dapat mendaftar sebagai CPNS Guru TKJ, ( Cita-cita awal ). singkat cerita saya dipecat dari finance karena kinerja yang memburuk ( Jujur kacang Ijo) saya kembali merubah mainset pikiran saya menjadi seorang guru kembali di SMK Bakti Utama bandar lampung pada tahun 2012 akhir. tidak berjalan lama ada pembukaan CPNS Guru TKJ di Kabupaten Tulang Bawang, saya mendaftar dan mengikuti tes pada tahun 2013.

Entah memang sudah jalannya atau Allah swt yang sangat sayang dengan saya, dari berangkat tes ke tulang bawang dari bandar lampung selalu menemui kemudahan, akhirnya Desember 2013 bagai mendapatkan Barokah yang sangat besar saya lulus tes. banyak rekan dan sahabat yang mempertanyakan apakah saya lulus tes 'Murni atau SOGOK' hadeh.... Indonesia. saya tidak menyalahkan mereka tapi memang pendahulu kita yang membuat sistem seperti itu. dan saya jawab 'saya habis 500rb untuk jadi CPNS' ya itu untuk ongkos PP, tes kesehatan, rokok dll.

Juli 2015 saya mendapatkan SK untuk mengajar di SMKN 1 Rawajitu Selatan. mendengar namanya saja saya sudah asing, apakah masih berbendera merah putih?
dengan semangat mengabdi kepada negara (cie...cie...). saya merangkat ke rawajitu selatandari bandar lampung. perjalanan yang sangat sangat sangat... melelahkan, ditambah track jalan offroad melewati lahan sawit 40km tidak ada aspal, sampai ditujuan ba'da magrib disambut dengan mati lampu. lengkap sudah.

Inilah impian yang saya perjuangkan dari lama, saya harus tetap konsisten dan mengadi, mungkin inilah jalan hidup yang sementara ini harus saya jalani, dan mungkin jalan saya untuk menuju ridho ALLAH SWT. Amien

Artikel Terkait

First

Silahkan Beri Komentar untuk blog ini : EmoticonEmoticon